Gratisan, 3 Pemain Sukses Bersama Juventus

Juventus merupakan klub yang sangat sukses di Italia. Karenanya klub asal kota Turin ini selalu bisa menarik pemain berkualitas. Meski sudah memiliki sejumlah pemain berkualitas, namun mereka kerap datangkan pemain baru di bursa transfer dengan status gratis. Nah dibawah ini merupakan pemain sukses bersama Juventus dengan gratisan.

Berikut ulasan pemain sukses bersama Juventus

Fabio Cannavaro

Gratisan,-3-Pemain-Sukses-Bersama-Juventus-1

Pemain sukses bersama Juventus yang gratisan pertama adalah Fabio Cannavaro. Dirinya bukanlah sosok asing bagu Juve. Pria asal Italia itu sempat memperkuat tim di tahun 2004 hingga 2006. Namun, paska antarkan Gli Azzurri memenangkan Piala Dunia 2006, dia memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Tiga musim di Bernabeu, Cannavaro akhirnya pulang ke Turin pada tahun 2009 dengan status free transfer karena kontraknya tak lagi diperpanjang Los Blancos. Periode keduanya bersama Bianconerri memang berjalan dengan baik. Namun sayang dia gagal mempersembahkan trofi. Kini di usianya yang sudah mencapai 45 tahun, Fabio Cannavaro sudah memutuskan untuk gantung sepatu dan tengah menjadi pelatih klub Tiongkok, Guanzhou Evergrande.

Andrea Barzagli

Gratisan,-3-Pemain-Sukses-Bersama-Juventus--2

Andrea Barzagli adalah pemain sukses bersama Juventus yang kedua. Dirinya memutuskan bergabung ke Turin pada tahun 2011 silam. Kontraknya tidak diperpanjang Wolfsburg. Hal ini langsung membuat sang pemain memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya dan memperkuat Si Nyonya Tua.

Kini di tahun ke delapannya, Barzagli masih setia memperkuat Bianconeri dan menjadi salah satu bek tengah terbaik yang di miliki klub. Tercatat dia sudah bermain dalam 278 pertandingan dengan koleksi dua gol dan enam assist. Prestasinya pun tak perlu ditanyakan. Dimana sang pemain sudah mempersembahkan trofi Liga Italia sebanyak tujuh kali.

Sami Khedira

Gratisan,-3-Pemain-Sukses-Bersama-Juventus--3

Sulit bersaing di skuad utama Real Madrid memaksa Sami Khedira meninggalkan Santiago Bernabeu dan hengkang ke Juventus di tahun 2015. Keputusan klub untuk mendatangkannya karena tepat. Pasalnya saat itu juga mereka kehilangan Arturo Vidal.

Kini Khedira tengah menjalani musim keempatnya dan masih menjadi sosok penting d lini tengah serta hampir selalu menjadi pilihan utama Massimo Allegri. Dirinya sudah mempersembahkan tiga trofi Italia dan Coppa Italia. Terakhir Sami baru saja mengantarkan timnya menjuarai SuperCoppa Italiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *