Karir Gonzalo Higuain Di Italia

Bagi pecinta sepakbola pasti sudah tidak asing lagi dengan Higuain. Namanya kala itu dikenal kala dirinya memperkuat Real Madrid, total pemain asal Argentina itu mengemas 107 gol dan kini karir Gonzalo Higuain bisa dibilang belum habis kendati usianya berusia 30 tahun.

Tercatat kini dirinya telah membela AC Milan usai jasanya tidak tidak pakai lagai sejak hadirnya Cristiano Ronaldo ke Juve. Namun dirinya menegaskan kepada kalangan bahwa dirinya belum habis dan musim ini siap memberikan kejutan.

Berikut ini karir Gonzalo Higuain di Seri A

Napoli

Karir-Gonzalo-Higuain-Di-Italia-1

Higuain direkrut Napoli untuk menggantikan Edinson Cavani yang dilepas ke Paris Saint Germain. Pada musim pertamanya di Italia, Higuain mencetak 17 gol Seri A sekaligus menjuarai Coppa Italia 2013/2014. Dia lalu mencetak dua gol plus satu saat adu penalti ketika Napoli mengalahkan Juventus di Piala Super Italia 2014.

Karir Gonzalo Higuain dua musim pertama di Italia ditandainya dengan total 35 gol, 17 gol pada 2013/2014 dan 18 gol pada 2014/2015. Higuain menutup musim ketiganya di Seri A dengan hatrick ke gawang Frosinone di pekan terakhir musim 2015/2016. Dimana membuatnya menjadi top skor sekaligus memecahkan rekor jumlah gol dalam semusim Seri A. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh Gunnar Nordahl sebanyak 35 gol selama 66 tahun.

Selama tiga musim di Napoli. Higuain punya rata-rata 30 gol per musim di seluruh kompetisi yakni sebanyak 91 gol dalam 146 pertandingan. Di Napoli, Higuain juga berhasil mencetak banyak gol di kompetisi Liga Eropa. Dimana jumlah itu menyamai torehan gol Marej Hamsik dan cuma Edinson Cavani sebanyak 19 gol yang mencetak lebih banyak gol untuk Napoli di kompetisi Eropa.

Juventus

Gonzalo-Higuain-Di-Italia-2

Usai bermain bagus bersama Napoli dengan torehan yang begitu luar biasa. Pemain yang pernah merumput bersama River Plate itu langsung menerima tawaran dari raksasa Seri A lainya, Juventus dengan nilai transfer senailai 90 juta euro. Dimana membuatnya paling mahal dalam sejarah Italia. Karir Gonzalo Higuain selama bersama Nyonya Tua benar-benar sangat bagus.

Dimana sang pemain menandai debutnya dengan mencetak gol dalam kemenangan 2-1 kontra Fiorentina. Bahkan dirinya menyamai rentetan gol terbaiknya setalah rutin bikin gol alam enam pertandingan beruntun di Seri A dari 11 Desember 2016 sampai 29 Januari 2017.Dalam dua musim bersama La Vecchia Signora, Higuain mencetak 40 gol dalam 73 partai Seri A.

Selama berada di kota turin karir Gonzalo Higuain benar-benar luar biasa. Dimana dirinya telah membantu Bianconerri meraih gelar ganda, Scudetto dan Coppa Italia. Pada kedua musimnya bersama Juve tersebut dirinya juga ikuti tampil di final Liga Champions 2017  saat Juve tnduk dari Real Madrid di Cardiff.  Namun dengan hadirnya Cristiano Ronaldo maka dirinya harus rela pergi dari Juve.

AC Milan

Gonzalo-Higuain-Di-Italia-3

Musim panas ini dirinya di boyong Rossoneri sebagai pemain pinjaman dari Juventus dengan durasi satu musim. Milan harus membayar 18 juta euro ke Juventus untuk musim 2018/2019. Milan juga punya opsi membeli Higuain secara permanen dengan harga sebesar 36 juta euro.

Karir Gonzalo Higuain pada musim ini benar-benar sangat baik. Dimana  dirinya sudah tampil sebanyak 10 kali dan mencetak lima gol. Namun sayangnya sang pemain  pada pertandingan kontra Juventus di tahun 2018 ini membuat ulah. Ya, dirinya pada laga tersebut langsung di ganjar kartu merah.

Meski begitu baru-baru ini Higuain meminta maaf kepada kalangan. Dimana dirinya merasa saat itu tengah terbawa emosi dan dalam konferensi persnya dirinya menyebut bukanlah seorant robot yang bisa menahan emosi khususnya pada laga anas melawan Juve, yang mana mantan klubnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *